Jual Gerobak Angkringan Solo

Jual Gerobak Angkringan Solo – Solo adalah salah satu kota di Jawa yang memiliki keunikan tersendiri. Saking banyaknya keunikan itu sehingga sulit untuk dijelaskan satu persatu. Sebagai salah satu contoh dari keunikan itu misalnya adalah kehidupan yang sederhana. Masyarakat solo biasa terbiasa hidup secara sederhana. Makan, minum dan cara berpakaianpun sangat sederhana. Istilahnya tidak neko-neko. Jika anda secara kebetulan pernah mampir ke solo pasti bisa melihat bagaimana masyarakat bisa hidup dengan santai dan ada adanya.

jual-gerobak-angkringan-solo

Solo adalah salah satu kota yang memiliki tingkat perekonomian cukup tinggi di Jawa Tengah. Baik sektor bisnis, pariwisata, kuliner atau sandang. Belakangan juga sektor pendidikan di Solo sangat menggembirakan yang menjadi solo sebagai salah satu tujuan penting untuk sekolah. Semua perkembangan itu tentu saja membuat solo kian maju. Juga dari sisi ekonomi tentu akan menguntungkan masyarakat. Karena dengan itu mereka bisa memanfaatkan tingkat pertumbuhan ekonomi di sana.

Jika melihat wajah solo sekarang memang bisa dikatakan Usaha Kecil Menengah (UKM) masih menjadi tulang punggung utama masyarakat. Bisnis rumahan atau (home industry) masih kental dan digandrungi oleh masyarakat. Hal ini menjadi ciri khas perekonomian Indonesia. Ekonomi rumahan semacam ini memang sangat tahan/kuat terhadap berbagai gejolak perekonomian seperti yang terjadi akhir-akhir ini. Bank-bank baik nasional atau swasta berlomba-lomba mencari nasabah peminjam modal usaha. Sasaran mereka adalah para pelaku usaha kecil yang sehari-hari bisnis jamu, makanan, minuman atau hasil kerajinan tangan. Meski putaran rupiah mereka kecil tetapi putaran itu sangat kencang. Artinya mereka mengandalkan kuantitas produk yang terjual. Meski demikian justeru merekalah yang lebih mampu membayar hutang ke bank tersebut.

Di sinilah letak kekuatan masyarakat sebenarnya. Meski mereka menjalani hidup dengan pola sederhana di persoalan ekonomi sekalipun, mereka menyimpan kekuatan luar biasa.

Komitmen Membantu UKM

Tahun 2016 kami mendapat pengalaman luar biasa di solo. Salah satu perusahaan negara mengontak perusahaan kami untuk membantu acara ulang tahunnya. Perusahaan itu berencana akan menggelar ulang tahun yang ke 116. Tentu ini bukan ulang tahun biasa. Dengan usia yang panjang itu perusahaan ingin mengabadikan moment spesial. Kami di sini diajak untuk menyukseskan agenda besar perusahaan yang berkaitan dengan UKM. Tentu perusahaan ini juga bergerak di bidang ekonomi.

Manajerial perusahaan sudah memutuskan untuk membantu para UKM yang bergerak di kuliner. Karena solo sangat identik dengan warung angkringan mereka memutuskan untuk memberikan bantuan bagi unit gerobak angkringan dan modal yang dimaksudkan agar para pebisnis bisa terbantu. Kami ditunjuk sebagai produsen yang akan mensuplai barangnya (gerobak).

Tapi masalahnya, gerobak yang dibutuhkan disesuaikan dengan angka ulang tahunnya. Dan semua itu digarap dalam satu bulan!

Ini yang membuat kami tidak percaya. Bukan karena kami tidak ingin menerima kontrak ini. Tapi kami tidak pernah melakukan transaksi sebanyak itu dengan waktu yang relatif pendek. Ini sangat beresiko. Namun karena perusahaan itu butuh bantuan kami maka kami bisa menerima. Di luar soal itu juga karena kami sudah berkomitmen membantu UKM. Maka kami sepakati kerja sama selama sebulan itu.

Alhamdulillah kami bisa menjalani dengan berhasil. Kami berhasil memberikan sejumlah yang diminta. Itu adalah pengalaman pertama kami menerima proyek besar. Dari sana kami dapat pengalaman berharga tentang kapasitas produksi, manajerial, dan sistem keuangan. Tantangan yang besar selalu memberikan pelajaran besar dan penting.

Hingga saat ini kami masih konsisten jual gerobak angkringan solo untuk membantu para pelaku usaha.

Leave a comment